Wow, Pokemon Go Ternyata Lebih Populer Ketimbang WhatsApp dan Instagram

Wow, Pokemon Go Ternyata Lebih Populer Ketimbang WhatsApp dan Instagram

Pokemon Go, mungkin sebagian dari kita masih bingung mengapa banyak berseliweran capture diberbagai jejaringan sosial postingan teman kerabat kita. Namun memang begitulah, demam ini merambah diberbagai belahan dunia termasuk Indonesia sendiri.

Bahkan baru-baru ini perusahaan analis SimilarWeb baru saja merilis laporan yang menyebut Pokemon Go lebih laris ketimbang WhatsApp dan Instagram sekalipun. Dalam data yang diambil melalui sampel di Amerika Serikat  terlihat bahwa 60% penduduk di Amerika Serikat sudah mengunduh Pokemon GO dan memainkannya setiap hari. Demikian sebagaimana dikutip JerukNipis dari Ubergizmo, selasa (12/7/2016).

Sementara itu, untuk durasi waktu penggunaan Pokemon GO menembus angka harian mencapai 43 menit 23 detik per user pada tanggal 8 juli. Sedangkan aplikasi sekelas WhatsApp, Instagram, Snapchat dan Facebook Messenger masing-masing tidak lebih dari 30 menit setiap harinya.

Sekedar informasi, game buatan Niantic begitu menarik perhatian lantaran menggunakan layanan lokasi dan kamera ponsel sehingga kamu seakan akan bisa menangkap Pokemon yang muncul di dunia nyata. Ketika gamer berjalan, avatarnya di dalam game juga ikutan berjalan.

Jika kamu menemukan Pokemon yang berada di dekat gamer, maka ponsel bakalan bergetar secara otomatis dan Pokemon tersebut bakalan muncul di peta. Jika kamu menyentuhnya, aplikasi ini juga bakal berubah ke mode kamera, di mana ada karakter Pokemon tiba tiba bisa muncul di depan.

Game jenis ini juga belum pernah ada dimanapun, jerukers dipaksa untuk tidak terpaku didalam kamar saja saat memainkan game ini. Saat mencari, kamu bisa bertemu dengan teman baru yang juga memainkan Pokemon Go ataupun bisa juga mencari Pokemon secara berkelompok.

Seperti game kebanyakan saat ini, meskipun dibuat gratis pasti ada jalan pintas untuk mempersingkat waktu. Kamu yang ingin mengeluarkan kocek bisa dengan membeli beragam benda dari Pokeball, inkubator telur dan storage ekstra untuk menampung Pokemon.

Sayang, sebenarnya Pokemon Go belum resmi hadir di Indonesia lantaran pemiliknya ingin berbenah dulu sebelum dirilis dibanyak negara. Namun dengan alasan tak sabar para gamer selalu bisa mengambil jalan pintas bukan ?

 

Nah, yang perlu kamu lakukan saat ini dengan memastikan smartphone kamu memiliki minimal Android KitKat 4.4 atau minimal iPhone 5 dengan iOS 8.2. Kamu hanya perlu download Pokemon GO versi apk disini.

Setelah terpasang. Menu Pokemon Go bakal meminta tanggal lahir kamu dan akun google untuk masuk klik Accept kemudian kamu tinggal memulai permainannya.

Nah, selamat berpetualang Jerukers dan jangan terlalu ketaggihan. Pastinya kamu tidak mau kan terjadi kecelakaan seperti kabar baru-baru ini yang celaka lantaran gamer harus terpaksa berhenti di Tol untuk mengambil Pokemon.

(ARB)

Tags

game Pokemon Po