Hadir di Android Aplikasi Editing Prisma Makin Hits, Apa Sih Kelebihannya ?

Hadir di Android Aplikasi Editing Prisma Makin Hits, Apa Sih Kelebihannya ?

Aplikasi editing Prisma beberapa bulan belakangan ini cukup menyedot perhatian lantaran kepopulerannya dinilai sangat viral. Setelah versi iOS muncul kini giliran Android yang kebagian jatah dan membuat aplikasi ini semakin hits saja hingga jutaan orang berbondong mengunduhnnya.

Bahkan server milik Prisma Labs, pengembang aplikasi tersebut sempat tumbang lantaran kebanjiran pengguna. Tumbangnya server aplikasi Prisma ini diketahui setelah munculnya notifikasi di aplikasi tersebut yang menyatakan server sedang kelebihan beban alias “kepenuhan”.

Bahkan pihak pengembang mengklaim sudah ada 400 juta foto yang di-Prisma-kan dan 10,6 juta instalasi di iOS semenjak pertama kali dirilis pada awal Juli ini.

Sebenarnya apa saja yang membuat aplikasi Prisma ini sebegitu digandrungi padahal banyak ratusan aplikasi sejenis yang bertebaran? Jawabannya yakni karena Prisma memiliki keunggulan berupa pemakaian artificial intelligence (AI) ketimbang  dengan algoritma yang digunakan oleh aplikasi lain. Dengan begitu, sistem AI yang bekerja membuat hasil gambar lebih kelihatan seperti dibuat oleh manusia, sehingga setiap detil yang dihasilkan terlihat sangat alami.

Terdapat juga 36 filter untuk mengubah tampilan foto yang baru dijepret atau gambar yang sudah ada sebelumnya. Sedangkan Fitur video, yang penampakannya sudah ditunjukkan oleh pihak developer, bakal juga diluncurkan sekitar satu minggu ke depan.

Aplikasi Prisma mampu mengubah foto biasa menjadi karya seni bercita rasa tinggi. Pengguna cukup membidik foto apa saja, baik selfie maupun pemandangan alam dan mempolesnya dengan sederet fitur seru. Nah, bagi kamu yang belum mencobanya ikuti saja langkah-langkah berikut :

Pertama, kamu harus mengunduh aplikasi Prisma di iOS maupun Android. Nah, yang perlu dicatat pastikan iDevice kamu sudah mengadopsi iOS 8 keatas dan Android kamu sudah menggunakan OS 4.1 JellyBean atau yang lebih baru.

Kedua, setelah kamu berhasil mengunduhnya kamu langsung bisa mengedit gambar baik yang sudah tersimpan diperangkat atau dengan mometretnya secara langsung dengan cara menyentuh tombol shutter di tengah.

Ketiga, pastikan internet kamu aktif karena prisma butuh internet untuk mengelola sederet fitur untuk menjadikan foto kamu lebih detil. Setelah itu, kamu tinggal pilih satu yang paling di suka, kemudian biarkan algoritma Prisma bekerja untuk membuat foto kamu lebih keren.

Keempat, jika kamu tidak ingin ada watermark prisma difoto kamu bisa langsung menghilangkannya sebelum masuk pada tahap penyimpanan gambar. Caranya, kamu hanya perlu membuka ikon Setting di tampilan utama Prisma. Kemudian, non-aktifkan toggle ‘Add watermark’ setelah itu kembalilah ke laman sebelumnya dan editlah lagi foto kamu.

Kelima, foto ala prisma kamu siap untuk dipamerkan dijejaringan sosial kamu. Dengan begitu, kamu bakalan terlihat kekinian kan. Jika mau nanti-nanti diupload,kamu juga bisa menyimpannya dalam memori smartphone. Mudahkan jerukers ?

Oia, nantinya pihak Prisma juga bakalan meniru cara kerja Snapchat yang bakalan memperkenalkan filter terbaru setiap harinya sembari menghapus filter yang kurang populer untuk mengurangi beban aplikasi dengan lambang segitiga ini.

Nah, jika kamu ingin melihat foto-foto hasil pengeditan netizen lain, kamu bisa mengecek tanda pagar #Prisma di Twitter dan Instagram. Siap-siap terpesona ya.

(ARB)