Playstation 4 Slim Warna Putih Resmi Rilis, Apa Saja Keunggulannya ?

Playstation 4 Slim Warna Putih Resmi Rilis, Apa Saja Keunggulannya ?

Sony Playstation baru saja mengumumkan kehadiran Playstation 4 Slim terbaru dengan balutan warna putih yang disebut Glacier White. Varian ini bakal tersedia dalam model 500GB, lengkap dengan controller DualShock 4 berwarna serupa.

Meski mengusung komponen yang sama seperti Playstation 4 pada umumnya. Konsol ini dibuat lebih kecil dengan bodi 16 persen lebih ringan, lebih kecil 30 persen serta dan 28 persen lebih bertenaga dibandingkan dengan Playsation 4 biasa.

Untuk harganya, Sony menggantung banderol senilai 29.980 Yen Jepang atau setara Rp 3,4 juta untuk konsol dengan ruang penyimpanan 500 Gigabita. Sedangkan konsol PS4 Slim Glacier White dengan ruang penyimpanan 1 TB bakal dijual dengan harga 34.980 Yen Jepang atau setara Rp 4 Juta.

Tepat ditanggal 24 dan 23 Februari, Playstation 4 Slim Glacier White resmi dijajakan untuk wilayah Jepang dan Eropa. Sayang, Sony belum mau mengungkap kapan konsol ini beredar secara global.




Bersamaan dengan kemunculan varian warna baru ini, Sony juga mengungkapkan bahwa mereka juga tengah menyiapkan banyak game baru yang siap dirilis dalam waktu dekat.Beberapa diantaranya adalah Resident Evil 7, NiOh, Gravity Rush 2, Horizon: Zero Dawn serta PaRappa The Rapper Remastered. Nah, judul-judul ini bakal dirilis pada Januari 2017 mendatang.

Sekedar informasi, PS4 versi reguler juga sempat tersedia dalam varian warna putih pada 2014 dan disambut baik oleh kalangan peminat PlayStation. Tak lama kemudian, PlayStation 4 20th Anniversary dengan warna abu-abu juga muncul dengan edisi terbatas yang tersedia sebanyak 12.300 unit.

Asyiknya, tidak seperti kebanyakan produk terbatas yang biasanya hanya tersedia di Eropa atau Jepang, untuk PlayStation 4 edisi ini Sony membagi penyebaran console dengan merata di seluruh dunia. Untuk para gamer yang berdomisili di Indonesia, Sony mematok harga senilai Rp. 7.400.000. Demikian sebagaimana dikutip JerukNipis.com dari Ubergizmo, Kamis (12/1/2017).



Nah, bagaimana dengan kehadiran edisi Glacier White di Indonesia ? Kita tunggu saja, Jerukers.

(ARB)