Alcatel Idol 4 Pro Bertenaga Windows 10 Mobile Dipastikan Rilis, Seperti Ini Hasil Uji Performanya

Alcatel Idol 4 Pro Bertenaga Windows 10 Mobile Dipastikan Rilis, Seperti Ini Hasil Uji Performanya

Baru-baru ini muncul hasil uji performa handset Alcatel Idol 4 Pro yang ditenagai sistem operasi (OS) Windows 10 Mobile pada GFXBench. Meskipun belum rilis secara resmi, rupanya performa Alcatel Idol 4 Pro sudah diuji pada situs GFXBench, situs untuk membandingkan performa satu perangkat dengan perangkat lainnya.

Seperti dilansir dari PhoneArena, Kamis (17/3/2016), spesifikasi dan hasil tes benchmark Alcatel Idol 4 Pro menunjukkan performa high-end yang akan dijalankan di dalamnya, meliputi layar 6 inci dengan resolusi 1080x1920, prosesor Snapdragon 820 SoC dengan CPU quad-core dan GPU Adreno 530. 

Sedangkan dari aspek memori menunjukkan RAM 2GB, bahkan diduga akan ada model RAM 3GB atau 4GB, memori internal 64GB, kamera utama 20MP, kameraselfie 9MP, serta software pra-instal Windows 10 Mobile.

Alcatel Idol 4 Pro dikabarkan akan meluncur dengan dukungan Continuum, sama seperti fitur yang terdapat pada handset high-end Lumia 950, memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat Display Dock Microsoft untuk menghubungkan handset ke monitor, keyboard QWERTY dan mouse. Fitur ini pada dasarnya mengubah telepon menjaadi komputer darurat.

Sayangnya harga dan ketersediaan Alcatel Idol 4 Pro belum diketahui saat ini. Di Amerika Serikat, operator telekomunikasi seperti T-Mobile dipastikan akan meluncurkan handset tersebut.  

(KV/KV)