Cyclops, Pesaing GoPro dengan Lensa yang Bisa Diganti

Cyclops, Pesaing GoPro dengan Lensa yang Bisa Diganti

Traveling tentu akan sangat menyenangkan jika mengabadikan momen dengan action cam. Namun sudut dari Action cam tergolong cukup membosankan dengan wide angle berlensa fisheye. Hasilnya, semua gambar tampak cembung dan video terlihat membosankan jika tidak digabung dengan hasil dari kamera lain.

Menyadari kelemahan Action cam pada umumnya seperti GoPro, produsen asal China membuat perangkat serupa dengan kemampuan berbeda. Ya, lensanya dapat diganti sesuai dengan kebutuhan, bahkan efek bokeh yang timbul tergolong lembut dan bisa diatur secara manual.

Adalah Cyclops, kamera ini diklaim merupakan Action Cam terkecil di dunia. Dengan ukuran tersebut, para travaler bakal sangat dimanjakan. Belum lagi, Cyclops telah mengadopsi teknologi 4K 3.840 x 2.160 piksel untuk pengambilan video. Tak ketinggalan Mic dan Speaker juga turut melengkapi.

Sedangkan untuk lensanya terdiri dari dua pilihan, yakni lensa 16mm C-Mount TV atau lensa 25mm C-Mount TV. Sementara untuk lensa tambahannya mulai dari 6mm sampai 16mm Zoom CS-Mount TV.

Oh ya, kamera ini disokong sensor Sony yang bisa mengambil foto dengan resolusi hingga 12 MP berformat JPG. Untuk penyimpanan foto maupun videonya, kamu bisa menyematkan microSD hingga 64 GB pada slot yang tersedia. Sedangkan kekuatan baterainya dipersembahkan oleh kapasitas 950 mAh.

Cyclops dibanderol USD199 atau setara Rp 2,5 jutaan. Sayang, saat ini Cyclops masih belum dirilis secara resmi. Untuk yang tak sabar mendapatkannya, bisa langsung mengunjungi situs Indiegogo dan menunggu pengiriman hingga Desember mendatang. Demikian seperti yang dilansir JerukNipis darigizmochina, Kamis (13/10/2016).

Penasar seperti apa gambar yang dihasilkan ? Simak tayangan berikut ini :

(ARB)