Asus Zenfone Berprosesor Snapdragon 835 Hadir di CES 2017 ?

Asus Zenfone Berprosesor Snapdragon 835 Hadir di CES 2017 ?

Tak mau menyia-nyiakan ajang besar Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Asus kabarnya bakal mencuri start untuk menghadirkan Snapdragon 835 kedalam ponsel terbarunya yang bakal meluncur pada Rabu, 4 Januari 2017.

Kabar ini mencuat lantaran Asus merilis teaser image yang menyebutkan bakal meluncurkan ZenFone dengan prosesor terbaik di dunia.Dugaan muncul, Asus bakal menggunakan prosesor Snapdragon 835 yang sejatinya merupakan prosesor teranyar saat ini.

Tak hanya prosesor, Asus juga menyebut bahwa perangkat ini juga dilengkapi kamera belakang ganda. Adapun perusahaan belum mengkonfirmasi apakah perangkat baru ini merupakan ZenFone Zoom generasi berikutnya. Demikian sebagaimana dikutip JerukNipis.com dari gizmochina, Selasa (3/1/2017).

Melangkahi Samsung Galaxy S8

Jika benar begitu, Asus bakal menjadi menjadi produsen yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 835, melangkahi  Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi 6 yang bakal meluncur pada Februari mendatang.

Tak mengherankan memang, sebelumnya perusahaan milik Jerry Shen ini juga menjadi yang pertama meluncurkan smartphone dengan Snapdragon 821 lewat Zenfone 3 Deluxe.

Sekedar informasi, chipset Snapdragon 835 mengusung 10nm yang menghasilkan 30 persen ukuran lebih ramping, performa meningkat jauh 27 persen dan memiliki konsumsi daya lebih baik hingga meningkat 40 persen dari prosesor Snapdragon 820.

Chipset ini juga menawarkan teknologi pengisian daya yang lebih cepat dinamakan Quick Charge 4.0. Menurut Qualcomm pengisian baterai meningkat lebih cepat sekitar 20 persen ketimbang fitur Quick Charge 3.0.

Nah, jika ponsel kamu memiliki daya 2.750 mAh, maka hanya butuh waktu pengisian 5 menit untuk digunakan selama 5jam. Selain itu, pengisian daya dari 0 sampai 50 persen hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

Selain Asus, Samsung dan Xiaomi, merk lain dilaporkan juga mengantri untuk menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm diantaranya smartphone flagship dari LG, Oppo, HTC, Xiaomi, Microsoft Surface Phone dan brand smartphone ternama lainnya.

(ARB)