Asus Zenfone 3 Zoom Resmi Diperkenalkan, Begini Kecanggihannya

Asus Zenfone 3 Zoom Resmi Diperkenalkan, Begini Kecanggihannya

Seperti yang sudah digadang-gadang, gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 bakal menampilkan Asus Zenfone 3 Zoom dengan kemampuan kamera yang luar biasa. Sejumlah fitur canggih langsung ditanamkan pada ponsel ini.

Kamera Asus Zenfone 3 Zoom



Asus Zenfone 3 Zoom tertanam dual kamera belakang beresolusi 12MP dan sensor Sony IMX 362 dengan lensa yang berbeda. Lensa pertama, mengusung 25mm wide-angle dan f1/1.7 aperture, sedangkan lensa berikutnya 59mm wide-angle yang mampu memperbesar objek dengan 2.3 optical zoom. Keduanya memiliki 1.4 nm pixel, berikut dengan kemampuan OIS dan EIS, serta kemampuan merekam video 4K.

Dengan begitu, kedua lensa yang dimiliki oleh ZenFone 3 Zoom bakal bekerja sama untuk menciptakan efek bokeh yang luar biasa yang diklaim mampu menjaga ketajaman fokus pada subyek foto yang sangat detil.

Tak hanya itu saja, kecepatan autofocus Asus Zenfone 3 Zoom juga mampu mengunci objek hingga waktu 0,03 detik saja, bahkan untuk menangkap subyek yang bergerak. Hal ini bisa dilakukan dengan tiga mode fokus yang disediakan seperti Dual Pixel phase detection, laser, dan continuous.

Mengaskan sebagai ponsel yang membawa teknologi "Super Pixel”, Asus mengklaim bahwa Zenfone 3 Zoom bisa menangkal noise dengan sangat baik meski berada dikondisi minim cahaya. Disebutkan bahwa sensitivitas cahayanya 2,5 kali lebih baik dari iPhone 7 Plus.



Sementara itu, untuk memanjakan hasrat berselfie, Asus juga menyodorkan resolusi 13MP dengan dukungan sensor Sony IMX 214 dan f/2.0 aperture lengkap dengan sejumlah fitur pendukung untuk mempercantik wajah.

Berikut foto yang dihasilkan Zenfone 3 Zoom :



Layar



ZenFone 3 Zoom sendiri menyodorkan layar sentuh seluas 5,5 inci dengan resolusi 1920x1080 piksel. Rasio dari layarnya 76,5 %, tingkat kecerahan hingga 500 nits, serta berteknologi AMOLED. Untuk melindunginya dari goresan, Asus mempersenjatai ZenFone 3 Zoom dengan Gorilla Glass 5.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Zoom



Prosesor yang dipercayakan Asus untuk Zenfone 3 Zoom yakni Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dan GPU Adreno 506. Dengan begitu, tidak sesuai dengan bocoran yang banyak beredar di internet yang menyebutkan Qualcomm Snapdragon 835.

Walau begitu, prosesor ini juga sudah sangat bertenaga untuk dibebani pekerjaan berat. Apalagi berdampingan bersama RAM 4GB serta memori internal 128GB.  Sedangkan dayanya disokong oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Sayang, meski dirilis dengan kemampuan yang begitu canggih, Smartphone yang berlapis bodi metal menyeluruh ini hanya hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow dan dijanjikan Asus bakal hadirkan update software ke Nougat di masa mendatang.

Harga


Asus rencananya bakal merilis Zenfone 3 Zoom ke pasaran pada Februari mendatang dengan pilihan warna Navy Black, Glacier Silver dan Rose Gold. Sayang, Informasi harga masih belum diungkapkan hingga saat ini. Demikian sebagaimana dilansir JerukNipis.com dari Slashgear, Kamis (5/1/2017).

(ARB)