Ponsel Modular Moto Z Siap Sambangi Indonesia, Begini Kesan Pertama Menggenggamnya

Ponsel Modular Moto Z Siap Sambangi Indonesia, Begini Kesan Pertama Menggenggamnya

Usai diperkenalkan Juli 2016 lalu di Amerika Serikat, kini ponsel ‘bongkar pasang’ (modular) Moto Z siap sambangi Indonesia. Jumat (20/1/2017) lalu, JerukNipis.com diberi kesempatan sneak preview sebelum ponsel ini diluncurkan.

Ponsel flagship ini memiliki bentuk yang sangat premium. Spesifikasi yang ditawarkan juga cukup menarik yakni adanya prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, baterai 2600 mAh, dan layar AMOLED berukuran 5,5 inci.

Mengusung fitur modular, Moto Z dibekali fitur tambahan yang bisa dipasangkan dengan sangat mudah, untuk mendobrak fungsi ponsel yang tak biasa. Perangkat tersebut diberi nama Moto Mods, sebagai permulaan ada 4 Mods yang bakal disodorkan di Indonesia yakni JBL SoundBoost Moto Mod, Moto Insta-share Projector, Power Pack Moto Mod, dan Hasselblad True Zoom Moto Mod.



JBL SoundBoost Moto Mod



Saat speaker JBL SoundBoost dipasangkan dibelakang Moto Z, pengguna bakal mendapatkan kualitas sound yang tidak biasa pada ponsel. Teknologi JBL bisa membuat benda kecil ini menyemburkan suara hingga satu ruangan. Selain itu, modul ini juga memiliki baterai sendiri, yang bisa menghidupkan speaker selama 10 jam.

Moto Insta-share Projector



Mods ini berfungsi untuk menjadikan sebuah ponsel sebagai projector yang bisa dinikmati hingga tampilan 70 inci. Terdapat juga baterai tambahan di dalam modul Insta-Share ini, sehingga proyektor bisa beroperasi hingga 1 jam tanpa menggunakan harus menguras baterai smartphone.

Incipio Power Pack


Lenovo juga menyediakan Power Pack Incipio offGRID yang bisa menambah kapasitas baterai dari Moto Z. Modul ini mampu mempertahankan fungsi dari Moto Z hingga 22 jam penggunaan non-stop, dan memberikan kemampuan wireless charging untuk smartphone.

Hasselblad True Zoom



Buah kerjasama dengan Hasselblad, Lenovo berhasil mengubah Android Moto Z menjadi kamera saku. Aksesoris ini menyediakan pembesaran hingga 10x optical zoom dan 4x digital zoom dengan rentang focal length sebesar 25-250 mm (ekuivalen full-frame) dengan diafragma lenda F3.5-6.5.

Di dalamnya tersedia juga sensor kamera CMOS ukuran 1/2,3 inci dengan resolusi 12MP dan rentang sensitivitas ISO 100 hingga ISO 3200. True Zoom ikut menyediakan tombol shutter fisik, zoom lever, dan handgrip, sehingga bakal menyulap tampilan Moto Z menjadi mirip kamera saku. Adapun pembidikan gambar dilakukan lewat layar ponsel.

Sayangnya, Lenovo Indonesia belum mau membeberkan informasi mengenai harga resmi Moto Z di Tanah Air. Sebelumnya, untuk negara Malaysia sudah meluncur pada Oktober lalu dengan harga 1.799 ringgit atau setara Rp 5,4 jutaan. Nah, untuk di Indonesia kamu harus bersabar sedikit lagi Jerukers. Sambil menunggu, saksikan dulu video Hands-on Moto Z disini 


(ARB)