Huawei P9 Tiba di Indonesia, Apa Istimewanya ?

Huawei P9 Tiba di Indonesia, Apa Istimewanya ?

Lama dinanti usai awal tahun lalu resmi terlahir, kini akhirnya Huawei P9 tiba di Indonesia. Hasrat penantian ini tak lain lantaran Huawei P9 berkolaborasi dengan Leica untuk menghasilkan kamera dual Lens dengan level yang tak biasa.

Kamera



Dual kamera yang terpatri dibagian belakang masing-masing memiliki resolusi sebesar 12MP. Perbedaanya,  salah satu kamera difungsikan untuk menangkap gambar B&W dan kamera berikutnya berfungsi untuk menangkap warna RGB(red, green, dan blue). Huawei mengklaim kombinasi keduanya mampu menangkap gambar secara detail, termasuk hasil lebih baik dalam kondisi minim cahaya (low-light).

Tak cukup hanya itu saja, Huawei P9 juga disematkan fitur bokeh layaknya iPhone 7. Terdapat pengaturan aperture dari f/0,95 hingga f/16. Nah, semakin kecil angkanya, semakin bokeh latar belakang foto yang dihasilkan.

Untuk kecanggihan dual kameranya, Huawei tak luput menyisipkan fitur berupa slow motion, monokrom, time-lapse, beauty, HDR, panorama, light painting, watermark, dan night shot.

Sedangkan kamera selfienya, Huawei P9 disokong resolusi sebesar 8MP, yang tidak terlalu istimewa.

Performa



Dari sisi performa, P9 mencakup prosesor octa-core Kirin 955 4 core Cortex-A72 2,5 GHz dan 4 core Cortex-A53 1,8 GHz, RAM 3 GB, media internal 32 GB, serta adanya pemindai sidik jari. Kesemua kinerjanya dipersembahkan baterai berukuran 3.000 mAh dan berjalan diatas Android versi 6.0 Marshmallow.

Layar



Dibagian layar, Huawei P9 dilengkapi layar sentuh seluas 5 inci beresolusi fullHD 1.920 x 1.080 piksel lengkap dengan layar lengkung 2,5D serta lapisan antigores bertipe Corning Gorilla Glass 4. Menariknya, Huawei juga sudah meletakan tempered glass pada kemasannya, sehingga pengguna tak perlu repot untuk sekedar mencari aksesoris ini.

Sudah Patuhi TKDN

Sayang rasanya, jika ponsel secanggih ini tidak bisa menikmati konektifitas 4G LTE lantaran belum penuhi TKDN. Oleh sebab itu, Huawei butuh setidaknya 8 bulan untuk bisa penuhi regulasi ini, karena harus mentransfer teknologi perakitannya ke mitranya di Indonesia.

Hal tersebut menjawab, mengapa kehadiran Huawei P9 sangat telah ada di Indonesia. Saat ini, perakitanya bertempat di Surabaya, Jawa Timur dengan menggandeng PT Panggung Electric Citrabuana.

Harga



Di Indonesia, Huawei P9 dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB dipatok senilai Rp6.999.000. Saat ini sudah tersedia melalui toko online Erafone.com.

 (ARB)

 

Tags

Huawei P9