Samsung Galaxy Note 4 Pre-order !! LG G3 Stylus Pre-order !!
Smartfren
Langkah Meng-Install File APK Dengan Mudah

Tips & Trick

Langkah Meng-Install File APK Dengan Mudah

Posted by firdaus at 2013-05-01 12:35:25 (27245 view)

Pengguna Android pasti mengetahui mengenai file APK, tidak sedikit pula pengguna Android yang gemar mencoba aplikasi Android terbaru dengan mendownload file APK di suatu website. Namun, banyak Jerukers yang belum mengetahui cara untuk meng-install file APK tersebut.

APK sendiri adalah ekstensi file installer yang diperuntukan untuk OS Android. Pada dasarnya, file APK merupakan file dalam bentuk ZIP yang diformat berdasarkan format JAR dengan menggunakan ekstensi *.apk.

Seperti diketahui, hampir semua  developer saat ini beramai-ramai mengembangkan aplikasi berbasis Android. Untuk mendistribusikan berbagai macam aplikasi tersebut, mereka memanfaatkan Google Market, Google Play, atau melalui Direct Download menggunakan file APK tersebut. Namun, khusus untuk file APK harus menggunakan PC atau laptop untuk mendownload file yang selanjutnya akan ditransfer ke perangkat Android untuk diinstall.

  1. Copy file APK yang akan di install ke root directory (main folder) perangkat Android.
  2. Jika menggunakan USB bisa dihubungkan langsung ke perangkat Android tersebut, namun hal yang harus diperhatikan bahwa USB tersebut tidak akan terdeteksi sebagai removable disk. Karena perangkat Android membutuhkan driver untuk mendeteksi perangkat Android. Dan jangan lupa aktifkan turn on USB Stronge di perangkat Android.
  3. Setelah selesai meng-copy file  APK, buka file manager, cari file APK yang telah di copy sebelumnya, lalu klik. Tunggu hingga ada permintaan untuk install.

 

      

 

Jerukers kini juga dapat dengan mudah menginstall file APK di perangkat Android dengan aplikasi APK Installer. Dengan aplikasi ini, Jerukers dapat menginstall file APK yang telah Jerukers download  di    PC atau laptop ke perangkat Android hanya dengan melakukan double klik pada file APK tersebut.

Berikut  langkah menggunakan APK Installer di perangkat  Android milikmu:

  1. Download aplikasi APK Installer di Play Store lalu install di PC atau laptop Jerukers.
  2. Setelah selesai diinstall, hubungkan perangkat Android Jerukers pada PC atau laptop menggunakan kabel data.
  3. Klik dua kali file APK yang akan diinstall ke perangkat Android, lalu tunggu hingga proses selesai.  

Menginstall file APK ternyata tidak begitu sulit bukan Jerukers, namun sebagai pengguna Android yang baik tentunya keamanan menjadi hal penting. Jadi cermatlah dan selalu berhati-hati saat mendownload aplikasi Android, apaligi kini semakin banyak aplikasi tidak resmi yang beredar di Internet. (ZF/AS




Share :

Related Articles


Comments (1)

aditya nursahid
aditya nursahid
21 Apr 2014 at 11:59:37

boleh di coba tuh cara di atas thanks min


Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirimkan komentar.
BBM Channel
Login Here

PLEASE LOGIN

Silahkan login untuk mendapatkan tips dan trick gadget anda.

Verified by Visa    Mastercard Securecode