Review Andromax M3Y : Baterai Awet Tahan Lama

Review Andromax M3Y : Baterai Awet Tahan Lama

Saat ini Hampir semua orang memegang gadget. Bahkan tanpa disadari atau tidak, satu orang bisa memiliki beberapa ponsel, ditambah perangkat lainnya seperti tablet maupun laptop. Semua  seakan ada di genggaman tangan.

Dengan begitu, konektivitas jaringan komunikasi menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari kehidupan keseharian masyarakat. Terlebih untuk mereka yang memiliki perangkat dengan jumlah yang cukup ‘brutal’. 

Ya, Mobile WiFi (MiFi), menjadi salah satu solusinya untuk bisa menikmati internet dibanyak perangkat. Smartfren selaku salah satu penyedia layanan komunikasi menyadari hal tersebut. Mereka kembali lagi meluncurkan perangkat Mifi pada Juli lalu dengan titel Andromax M3Y.

JerukNipis sudah menggunakannya lebih dari 1 bulan, performanya cukup mumpuni. Ditambah kekuatan baterai ‘tanpa aduh’. Simak ulasan selengkapnya :

Paket Pembelian

Mifi Andromax M3Y tidak jauh berbeda dengan paket penjualan Mifi pada umumnya. Kotak kecil dengan dominasi merah menyala itu memuat charger, kabel pengisi daya, buku panduan, garansi, dan separangkat MiFi.

Kebetulan, perangkat yang didapatkan memiliki warna hitam doff. Usai membuka Mifi yang berbobot cukup berat, kemudian menuju kelapisan berikutnya.Ternyata ada yang berbeda dibandingkan Andromax M3Y dari perangkat sebelumnya. Ya, disini kabel datanya berbentuk pipih, tidak lagi membulat.

Desain Mifi Andromax M3Y terlihat cukup premium ketimbang produk sebelumnya. Kesan ini didapatkan pada setiap sudut yang membulat, ditambah adanya hiasan warna metal melingkar mengelilingi tombol daya yang dikepung dengan lampu indikator baterai, sinyal LTE, WPS, dan WiFi.

Andromax M3Y VS Andromax M2Y

Andromax M3Y sejatinya merupakan kelanjutan dari Andromax M2y yang meluncur pada Juni 2015 lalu. Tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Andromax M3Y hadir dengan banderol harga yang serupa yakni Rp 299.000. Meski dibanderol dengan harga yang sama, perangkat ini membawa sejumlah pembaharuan.

-Baterai lebih besar setelah sebelumnya 2000mAh, kini pada Andromax M3Y menjadi 3000mAh

- Mendukung WiFi LTE Cat4, dengan kecepatan lebih stabil

- Kabel charger menjadi pipih

- Desain lebih premium

- Bobot lebih besar

- Tidak mudah panas ketimbang seri Andromax M2y

Perfoma

Selama masa pengujian, Andromax M3Y tidak ada hambatan yang berarti. Jaringannya begitu stabil, penyebabnya mungkin karena Smartfren sudah hadir di 200 kota di seluruh Indonesia dan menjadi operator 4G LTE dengan jangkauan paling luas untuk saat ini.

Terkait pengujian daya tahan baterai 3000mAh, Andromax M3Y diatas kertas mampu bertahan hingga 15 jam lamanya. Namun saat pengalaman selama 1 bulan lebih menggunakannya, perangkat ini hanya bertahan selama 8 jam saja dari kondisi baterai terisi penuh.

Walau begitu, waktu 8 jam merupakan durasi yang cukup baik untuk sebuah MiFi. Dengan waktu sebanyak ini, Andromax M3Y mampu menemani aktivitas streaming harian. Terlebih, panas yang dikeluarkan Andromax M3Y masih terbilang wajar ketimbang seri pendahulunya.

Spesifikasi

• Chipset Qualcomm MDM 9307
• Mendukung WiFi 2.4 Ghz
• Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
• Mendukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
• Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
• MicroSD slot, support up to 32GB
• Baterai 3000mAh 

Kelebihan Andromax M3Y

Baterai tahan lama

Waktu yang diperlukan untuk menyalakan hingga terkoneksi begitu singkat

Mampu menampung hingga 32 perangkat

Harga  sama dengan seri sebelumnya

Desain premium

Kekurangan Andromax M3Y

Lampu Indikator kurang terang

Tidak bisa memperkirakan sisa baterai lewat lampu Indikator

Bobot lebih tebal dan berat

Kesimpulan

Dibanderol Rp299.000, Andromax M3Y merupakan solusi untuk mendapatkan koneksi internet dibanyak perangkat. Mudah dibawa bepergian, jangkauan luas, hingga baterai yang awet menjadi daya tarik Mifi ini.

Terlebih saat ini terdapat promo bagi pelanggan yang ingin mendapatkan MiFi Andromax 4G secara cuma - cuma. Cukup membeli kuota sebesar 30 GB dengan harga Rp Rp300.000, pelanggan bisa memiliki Andromax M3Y gratis. Promo ini berlangsung hingga Desember 2016.

(ARB)

 

Tags

Andromax