Lenovo Vibe K4 Note, Kedahsyatan Virtual Reality Yang Tampil Sederhana

Lenovo Vibe K4 Note, Kedahsyatan Virtual Reality Yang Tampil Sederhana

Kemahiran Lenovo dalam melahirkan beragam jenis smartphone berkualitas mumpuni tentu sudah menjadi hal yang sangat lumrah kita dengar. Namun, bagaimana bila sang vendor teknologi yang satu ini meluncurkan sebuah smartphone dengan kemampuan Virtual Reality (VR)? Jerukers penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Design

Lenovo Vibe K4 Note merupakan sebuah smartphone berukuran 5,5 inchi yang hadir dengan layar beresolusi 1080 x 1920 piksel serta perlindungan menyeluruh dari Corning Gorilla Glass 3. 

Dengan material berbahan polycarbonate, Lenovo Vibe K4 Note ini tampil cukup sederhana bagi para penggila gadget di kelas mid-range. Meski lahir dengan tubuh yang cukup bongsor, penempatan tombol volume dan juga kunci pada sisi sebelah kanan ponsel, mampu memudahkan kita dalam menggunakan smartphone yang satu ini, meski dengan satu tangan. 

Selain itu, disematkannya sensor sidik jari pada bagian punggung Lenovo Vibe K4 Note ini sendiri, tak hanya meningkatkan efisiensi penggunaan semata, namun juga menambah kesan ekslusif saat dipergunakan, lho.

Display

Dengan kemampuan Virtual Reality (VR) yang ditonjolkan sebagai daya tarik dari Lenovo Vibe K4 Note ini, tentu kehandalan layar menjadi salah satu kunci utamanya, Jerukers. Dan seolah menyadari hal tersebut, sang vendor pun mempersenjatai ponsel yang satu ini dengan layar Full HD berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan tingkat kerapatan layar mencapai 401ppi. 

Dan sebagai jaminan perlindungan akibat benturan maupun goresan, Lenovo Vibe K4 Note ini pun telah dilengkapi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Performance

Keunggulan dari Lenovo Vibe K4 Note dalam menyuguhkan pengalaman VR yang menggiurkan tentu tak terlepas dari tingkat kemampuan pengolahan data yang dimilikinya, Jerukers. Dan menyadari arti penting dari kecakapan dapur pacu dalam mengolah beragam jenis data, sang vendor mendaratkan pilihan pada penyematan prosesor 64-bit Octa-core MediaTek MT6753 berkecepatan 1,3 GHz, dengan dukungan RAM 3 GB serta internal memori berukuran 16 GB yang dapat diekspansi mencapai 128 GB dengan bantuan slot Micro-SD yang tersedia. 

Selain itu, berdasarkan pengalaman tim JerukNipis yang telah terlebih dahulu menjajal kemampuan dari Lenovo Vibe K4 Note ini sendiri, ternyata sistem pengolahan data dan juga tampilan yang disuguhkan oleh ponsel pintar ini cukup memuaskan lho, Jerukers.

Namun, agar lebih meyakinkan, kami telah mempersiapkan beragam jenis pengujian benchmark yang telah dilakukan atas Lenovo Vibe K4 Note seperti dibawah ini, Jerukers : 

Software / UI

Berjalan dalam OS Android 5.1 Lollipop, Lenovo Vibe K4 Note ini memiliki tampilan grafis yang cukup memuaskan. Terlebih lagi, ponsel yang satu ini pun telah diperkaya dengan beragam fitur, seperti sensor sidik jar ni, accelerometer, gyro, proximity, dan juga compass. 

Dominasi dari tampilan yang sederhana dengan kekayaan warna yang melimpah pun terasa cukup pekat dalam Lenovo Vibe K4 Note ini, Jerukers. Sehingga, berselancar di ranah jejaring sosial maupun menikmati suguhan game dan juga video semakin menyenangkan, terlebih kita dapat menikmati tampilan VR yang memukau dengan bantuan ANTVR.

Camera

Nah, untuk urusan kamera yang tersemat dalam Lenovo Vibe K4 Note ini, sepertinya Jerukers tak perlu merasa khawatir lagi. Pasalnya, dengan kemampuan kamera utama berukuran 13 MP dan juga kamera depan sebesar 5 MP, memotret maupun merekam video menjadi perihal yang sangat mudah untuk kita lakukan.

Dan bagi para penggemar selfie, telah tersemat fitur beautify yang ciamik untuk memudahkan kita dalam mengabadikan foto dengan lebih mudah tanpa perlu kerepotan melakukan proses editing lagi.

Baterai

Nah, untuk kemampuan baterainya sendiri, Lenovo Vibe K4 Note ini dilengkapi dengan baterai non-removable Li-Pro berkapasitas 3.300 mAh. Dengan besaran baterai yang cukup mumpuni tersebut, tentu Jerukers dapat berselancar lebih lama tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya.

Top Notch

- OS Android 5.1 Lollipop
- Layar HD 5,5 inchi ( 1080 x 1920 piksel ) 401ppi
- Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
- Prosesor: 64-bit Octa-core 1,3 GHz Mediatek MT6753
- Memori: RAM 3GB, storage 16GB + microSD hingga 128GB
- Kamera: 13MP dan 5MP
- Sound: Dolby Atmos ganda, active noise cancellation dengan three-mic system dan Wolfson audio codec
- Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
- Tipe SIM: Dual Micro-SIM
- Baterai: Non-Removable Li-Po 3.300 mAh battery

Nilai Plus dari Lenovo Vibe K4 Note 

- Hadir dengan tampilan body yang cukup solid dan nyaman untuk digenggam dengan tingkat efisiensi penyematan tombol volume dan kunci pada satu sisi hingga memudahkan untuk digunakan bahkan dengan satu tangan. 
- Dilengkapi dengan ANTVR pendukung fitur VR yang sangat cukup mengasyikan untuk digunakan dalam bermain game, menonton video serta aktivitas multimedia lainnya.
- Dilengkapi dengan kemampuan dual-SIM serta kapasitas memori yang cukup besar, sehingga meningkatkan efisiensi penggunaan smartphone.

Nah, semoga dengan ulasan sederhana yang telah disuguhkan oleh tim JerukNipis kali ini dapat membantu mengatasi rasa penasaran Jerukers semua atas beragam keunggulan yang diusung oleh Lenovo Vibe K4 Note ini ya!

 

Artikel Terkait :
1. Teknologi VR Lenovo di dalam Smartphone Vibe K4 Note, Secanggih Apakah?
2. Smartphone Berteknologi VR Pertama di Dunia, Lenovo Vibe K4 Note Pre-order Dibanderol Rp. 2,9 Juta
3. Lanjutkan Kesuksesan A7000, Lenovo Vibe K4 Note Usung Teknologi VR TheaterMax

(IIM)