Pakai Aplikasi Office di Windows 10 Mobile Sekarang Wajib Sign in

Pakai Aplikasi Office di Windows 10 Mobile Sekarang Wajib Sign in

Pada Windows Phone 8.1 sebelumnya, aplikasi Word digabungkan dalam satu aplikasi Office mobile yang di dalamnya meliputi Excel, PowerPoint, dan OneNote. Lalu pada Windows 10 Mobile, seperti apakah perkembangan aplikasi produktivitas tersebut?

Kehadiran empat aplikasi ini di handset high-end Lumia 950, diberikan sebagai fitur pra-instal yang tidak lagi terintegrasi satu sama lain. Aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote di dalamnya merupakan produk Office versi mobile.

Saat pertama kali menggunakan Word mobile ini agak repot, pasalnya aplikasi ini akan meminta kamu sign in/sign up menggunakan akun Outlook. Sedangkan pada Windows Phone 8.1, Office mobile bisa langsung digunakan tanpa perlu sign in/sign up, cukup dengan menyimpannya di penyimpanan lokal.

Selain harus memiliki akun Outlook, masalah lainnya bahwa aplikasi terkadang mengalami crash, sehingga pengguna perlu membuka ulang. Bahkan kalau crash-nya agak lama, sepertinya kamu perlu me-restart ponsel.

Bagaimana pun juga, pada Office versi mobile ini, Jerukers bisa mendapatkan fitur lebih lengkap yang sebelumnya tidak hadir pada Office mobile di Windows Phone 8.1. Jadi, untuk mengedit atau membuat dokumen, semua tugas akan terasa senyaman menggunakan PC. Plus, ada manfaat fitur Continuum yang bisa kamu dapatkan untuk memudahkan kamu dalam menyelesaikan tugas.

(KV/KV)